Berita

SINERGRITAS PILKADES

BANJARNEGARA – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2021, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pilkades dan Anti Money Politik. Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin menyampaikan, dibentuknya Satgas tersebut bertujuan untuk membantu panitia pemilihan mengawasi penyelenggaraan Pilkades terutama dalam tahapan-tahapan kritis seperti pada masa kampanye dan saat pemungutan suara. Satgas ini terdiri dari dari Ketua RT, RW dan Linmas

Mereka diharapkan menjadi pioner dalam mengawal tahapan-tahapan Pilkades agar sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” katanya saat membuka kegiatan Sinergitas Dalam Mengawal Pilkades serta Launching Satgas Pilkades dan Money Politik di Sasana Abdi Praja Setda Banjarnegara, Jumat (8/10).

Pada kesempatan ini, Syamsudin juga menekankan penyelenggaran pesta demokrasi harus sukses dan menghasilkan kepala desa terpilih yang berkualitas. Jika sampai gagal, tentu akan memeberi dampak yang tidak baik pada desa dan rapor merah untuk Pemkab Banjarnegara dalam menjaga indeks demokrasi. “Oleh karena itu, perlu dibangun komitmen bersama serta sinergitas dari tingkat Kabupaten hingga desa untuk bisa mewujudkan Pilkades yang sesuai dengan harapan, baik. kompak, semangat, lancar, bersih dan kondusif,” terangnya.

sumber : banjarnegarakab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *